Beli Game Ori Atau Bajakan Gaes ???

Salam Gamers... Oke, Kali ini gw Mau ngeposting tentang Game Original atau Bajakan.
"Beli Original Atau Bajakan yah?" Yup, Pertanyaan Para Gamers di Indonesia ketika Mau beli Game Buat PC, Playstation, Xbox, Wii, Dll. Pertanyaan tersebut paling sering terdengar di mana-mana Ketika Hendak membeli Game. Mungkin Banyak yang Langsung Memilih Game Bajakan, Mungkin Karena harga Game Original yang melebihi Kantong Para Gamers di Indonesia, Bagi Gamers Kalangan berkantong Sedang tentu tetap Memilih Game Bajakan, Padahal kalo memang punya niat Mau Game Original, Yah Nabung kan Bisa, Contoh: Misalkan ada Game Baru, Contoh aja Battlefield 4 Yang Bakalan di Rilis 29 October 2013 nanti, Harga Battlefield 4 Original saja S$64,90 atau sekitar Rp 650.000,00 an. Nah Kalau memang mau main game original nya nabung aja dulu toh masih sekitar 2 Bulan lagi Baru Rilis. Misalkan tabungan mu 100Ribu, Uang jajan Kamu di kasih orangtua kamu Rp 15.000,00 Nah kamu Tabung aja Rp 7.500 perharinya dalam Waktu Kurang dari 60 Hari atau 2 Bulan kamu sudah bisa memiliki Game Original. "Untungnya beli Game Original apa?, Bajakan kan lebih Murah dan Gampang di Dapet." Eitss,,, Jangan Pikir banyak Rugi kalau Beli Game Original, bahkan Kalian akan Rugi Beli Bajakan, nah Maksud gw bukan Nyaranin Kalian Beli Original, Cuma kasih Tau aja Perbedaan nya sama yang Bajakan. Pertama Gw Jelasin dulu:

  • Game Original
Game original adalah Game yang Diproduksi dari Developernya secara Langsung, dan Dijual dengan Harga yang Bisa di Bilang Mahal. Namun Banyak Keuntungan yang Kita Dapatkan dari Game Original. Biasanya game Original Jarang di Jual di Indonesia, namun Beli Secara Online. Kalau kalian Tertarik Membelinya Bisa datang ke Toko Game langganan gw Butikgames. Lokasinya di Mangga 2 Mal Lt.1 No 17B, Jl Arteri Mangga Dua Jakarta Pusat, atau bisa Beli Online Lewat website Mereka, ButikGames.com mereka Menjual Original Dan Bajakan, Harganya Sesuai dengan Kaset Original dari developernya, Biasanya mereka Jual Yang Original Untuk PS3, Xbox, PSVita, dan Xbox. Untuk Original PC, mereka tidak selalu ReadyStock, Kadang-kadang Limited Stock untuk PC. atau kalian bisa Kunjungi Origin.com Untuk Game-game Original Buatan EAGames. kalau di Origin Biasanya distribusinya lewat Origin, Nanti gamenya di Download. ketika Kalian membeli nya, kalian akan di Kirim kan CodeGamenya ke Email Kalian. Jadi Setelahn Download kalian harus Masukan Code yang Mereka Kasih. Kalo Gw sih Belinya Lewat dua-duanya. Gw memang gak kalangan atas, Kalau gw sih Pribadi Punya Niat Nabung, Game Original pun terbeli. 
Ciri-Ciri Game Original:

  1. Harganya Cukup Mahal, Dari Rp 300.000,00 Hingga Rp 750.000,00
  2. Kalau Beli DVDnya, Kotaknya tebal Bening, Bersampul, Di dalamnya terdapat, Buku Panduan cara Mainnya, Kartu gamenya, dan Biasanya kalau PC Mereka sediakan 2 Buah Kaset, Jadi kalau Kaset 1nya Rusak, Bisa pake yang Satunya.
  3. Kalau main Pake Kaset, Gamenya Gak bakalan Rusak, Kualitas Gambarnya Lebih Jernih.
Keuntungan Beli Game Original:
  1. Kualitas Game sangat bagus.
  2. Game akan Mendapatkan Notifikasi Update setiap ada Update.
  3. Kita Bakalan Punya Niat untuk Menjaga Game Originalnya dengan Serius, Jadi gak bakalan Hilang, atau Pun Rusak. Hehehe...
  4. Developer Game akan Merasa Bangga, Karena Kalian Membeli Game original Mereka, Kalau Mereka Bangga, Pasti akan Ada semangat Buat Mereka, dan Bahkan kemungkinan Bisa Kasih Diskon Sama kalian...Hehehe...
  • Game Bajakan.
Game Bajakan, adalah Game yang diCopy dari originalnya, Harganya berkisar antara sekitar Rp 5.000,00 Hingga Rp 75.000,00. Game Bajakan Tersedia di Toko Kaset manapun. Biasanya Game Bajakan Belum Tentu Work 100%, Bahkan Bisa gak Work sama Sekali. Gw dulunya juga Begitu, Tapi Karna Gw udah Ngerasain Kerugiannya Akibat Game Bajakan, Gw Beralih Ke original, Meskipun Gw Harus Nabung dulu.  






Ciri-ciri Game Bajakan:
  1. Harga cukup Murah Berkisar antara Rp 5.000,00 Hingga Rp 75.000,00
  2. Kalau Beli DVDnya, Biasanya Kotaknya tebal 7mm atau 9mm, kalau Original kan 12mm. kalau Gak Salah seh. dan Dalam Kotaknya Cuma DVDnya aja, gak ada Buku Panduan Mainnya, tinggal Mainin aja.
  3. Kalau Main Pake Kaset, Biasanya kurang dari 8 Minggu Udah Rusak Duluan. 

Keuntungan Beli Bajakan:
  1. Harganya Murah
  2. Tersedia Di Toko Kaset manapun
  3. Tinggal pake aja.
KERUGIANNYA!!
  1. Belum Tentu Work 100%, Bahkan Bisa Tidak Work sama Sekali.
  2. Kalau Buat PC, Game Gak akan mendapatkan Notifikasi Update Gaenya.
  3. Dalam Waktu 8 Minggu, Kaset Udah Rusak.
  4. kalau ketahuan Sama developernya, Mungkin Gamenya Bisa di Block permanent.
  5. Kalau Beli Bajakan, Itu Artinya Kita Gamers indonesia, mengejek, dan tidak Berterimakasih sama developer game nya.
  6. Dalam Peraturan Indonesia, Siapapun Pihak yang memalsukan, membajak, dan Membeli Game Bajakan akan Dikenakan sangsi, Kalau Gak salah sih yang Ngebajakin Gamenya di Penjara 5 Tahun Minimum, dan Denda Rp 100.000.000,00. Kalau Buat yang membelinya, Kaset Bajakan nya disita, Kurungan minimal 5 Bulan, dan Denda sekitar Rp 10.000.000,00. 
Jadi Gimana? Udah liat perbedaan nya? Yup, itu aja yang gw Posting. Ingat yah, Gw bukan Nyuruh Kalian Buat Beli yang Original, Tapi Gw Cuma Saranin Aja Bagi Gamers Indonesia. Kalau kita Membiasakan Membeli Original kan apa Gak Bangga Sama negara Sendiri? Menggunakan Produk original, sama artinya membanggakan Negara. Bahkan Negara tetangga Bisa iri dengan Negara kita, Kalau Negara kita sendiri menggunakan Produk Original, Apalagi Buatan negara sendiri. Jadi ingat aja Gw Bukan Memerintahkan Beli game Original, Tapi Cuma SARANIN aja buat Beli Game original kalau Memang mampu. Thanks.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beli Game Ori Atau Bajakan Gaes ???"

Posting Komentar